Mari bangkit menguasai peradaban

Adalah sesuatu yang harus diakui oleh setiap kita bahwasanya saat ini kita banyak memiliki kekurangan-kekurangan. Dan kita harus merasa memiliki kekurangan dan kelemahan itu. Betapa tidak, ilmu pengetahuan saat ini terus-terusan berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Dan ternyata, amat sedikit dari kita yang menjadi orang yang membuat perkembangan baru untuk zaman ini. Sebaliknya, kita menjadi pengguna dan menikmati perkembangan zaman. Dalam masalah perkembangan zaman ini, tanpa kita sadari pula bahwa kita terkadang diperbodohi dan dimanfaatkan oleh orang lain. Sehingga kita menjadi bahan praktek. Sekali lagi tanpa kita sadari. Ini adalah sebagian kecil yang membuktikan bahwa kita masih memiliki kekurangan dan kelemahan-kelemahan. Percaya atau tidak, diakui atau tidak silahkan kita tanggapi masing-masing.
Apa yang ingin saya paparkan sebenarnya dari tulisan ini. Sesungguhnya, saya hanya ingin memberikan sedikit gambaran kepada kita bahwasanya kita masih memiliki ilmu yang sangat sedikit. Ilmu-ilmu yang dapat memberikan manfaat kepada kita. Dan ini terkadang tanpakita sadari. Cukuplah ini menjadi sebuah teguran buat mereka yang sombong dan bangga dengan pengetahuan yang telah mereka miliki saat ini. Sebagai bahan pelajaran buat mereka yang mengaku memiliki banyak ilmu. Sebagai bahan intropeksi dan semangat buat mereka yang saat ini memeiliki sedikit ilmu pengetahuan. Agar tidak merasa cukup dengan apa yang telah kita miliki saat ini.
Kita mesti harus sadar dan merasa bahwa kita tidak harus terus-terusan menjadi makhluk yang lemah. Makhluk yang pemalas, makhluk yang hanya menggantungkan dirinya kepada orang lain. Kita harus bangkit, melenjitkan potensi yang kita miliki agar dapat memberikan kontribusi positif buat perkembangan zaman ini. Jangan kita hanya menjadi penonton. Tetapi kita juga harus menjadi pemain. Jangan kita biarkan bangsa barat yang kebanyakan kufar menguasai kita. Jangan kita biarkan mereka menguasai apa yang kita miliki. Cukuplah mereka mengambil dan mengauasai apa yang mereka telah kuasai saat ini. Mari kita asah pemikiran kita. Mari kita kembangkan potensi yang kita miliki untuk menunjukan kepada bangsa barat bahwa kita adalah orang yang kuat, yang tidak tergantung kepada mereka. Mereka harus dilenyapkan dari penguasaan sumber daya. Sudah saatnya kaum muslimin kembali menguasai peradaban. Sudah saatnya bangsa barat yang kebanyakan kaum kuffar dihentikan dari penguasaan terhadap peradaban. Mari kita mulai dari individu-individu kita untuk memperbaiki diri, memperbanyak ilmu pengetahuan agar menjadi hamba yang ditinggikan derajatnya oleh Allah sebagaimana disebutkan dalam al Qur'an surat al Mujadilah ayat 11 : "yarfaillahu lladziina aamanu minkum walladziina uutul 'ilma darajah" : "niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat".

2 komentar:

Anonymous said...

yups...untuk senantiasa mencari ilmu baik duniawi maupun ukhrowi..sehingga menjadi pribadi2 yang siap melengserkan peradaban2 yang tidak berasal dari Islam. Akan sangat bermanfaat ketika selalu waspada terhadap syubhat2 dan fitnah2 yang dilancarkan oleh mereka yang tidak senang dengan Islam;sehingga di dalam upaya mencapai tujuan akhir tidaklah kemudian terjerumus ke dalam hal2 yang tidak disyari'atkan oleh Allah dan Rasulullah...[whaduh..whaduih...sya kok jadi ke sana sana akh komentarnya hehe..maaf2 ..suka begitu saya ini ^0^]

soalnya ada berapa banyak orang2 yang sejatinya bertujuan mencari ilmu..yang ada malah berbalik memusuhi Islam..bingung dengan Islam...dan lain sebagainya...fyuh..semoga Allah senantiasa bersama orang2 yg selalu mengharap kasih sayang-Nya ya akh ^0^ smangaaat..!!!

Anonymous said...

Betul sekali akhi. Makanya kalau tidak termotivasi untuk bangkit, maka kita akan terus dikuasai. Dengan ilmu, bisa membantah dan membungkam orang-orang atau oknum tertentu yang berusaha melakukan permusuhan dengan islam.

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com