Hari Ini Milik Anda

Bila anda berada di waktu pagi, jangan menunggu hingga sore hari tiba. Hari inilah yang akan anda jalani, bukan hari kemarin yang telah pergi dengan sejagad kebaikan dan keburukannya, dan bukan pula esok hari yang belum tentu datang. Hari yang mataharinya menyinari Anda dan siangnya menyapa Anda inilah hari Anda. Umur anda mungkin tinggal hari ini, maka anggaplah hidup anda cuma hari ini, seolah anda lahir dihari ini dan akan mati dihari ini. Seketika itu,
anda takkan terombang-ambing diantara khayalan, kegelisahan, dan duka masa lalu dengan ramalan masa depan yang penuh ketidakpastian dan acapkali menakutkan.
Ia. Memang benarlah bahwa apa yang kita hadapi saat ini adalah menjadi bagian dari milik kita. Dan apa yang terjadi dan menimpa hari ini adalah sesuatu yang pasti untuk kita. Karena ini adalah ketetapan yang telah Allah tetapkan buat kita sesuai dengan kehendakNya. Tidak akan mungkin sesuatu yang telah terjadi akan kembali dan sesuatu yang mustahil untuk mendapatkan hari esok yang belum kita tahu apakah hidup kita masih akan sampai besok atau tidak.

Saya lanjutkan isinya.
Arahkan konsentrasi, perhatian, pikiran dan usaha anda pada hari ini. Dihari ini pula, Anda persembahkan shalat yang khusyuk, bacaan Al Qur'an yang sarat tadabbur, penelaahan yang cermat mendalam, zikir yang sepenuh hati, keseimbangan dalam segala hal, keindahan akhlak, ridha dengan semua yang Allah berikan, perhatian dengan penampilan, peduli dengan kesehatan, dan bermanfaat bagi orang lain.

Manfaatkanlah waktu hari ini dengan sebaik-baiknya. Bagilah waktu dengan bijak. Jangan biarkan waktu lewat begitu saja tanpa ada manfaat yang didapatkan. Tanpa ada hikmah yang diperoleh, tanpa ada kebaikan dari setiap waktunya. Jadikanlah setiap detiknya ibarat puluhan bulan dan menitnya ibarat ratusan bulan. Hiduplah dihari ini tanpa kesedihan, kegalauan, kemarahan, kedengkian dan tanpa kebencian. Jangan lupa, pahatlah dilembaran kalbu anda dengan ungkapan harimu adalah hari Bila perlu ditulis ditempat dimana anda selalu berada disana.
Bila anda percaya diri dan memiliki tekad dan semagat kuat membaja, niscaya Anda akan menundukan diri anda pada prinsip: aku hanya hidup haru ini. Disaat itulah, anda akan mampu mengeksplorasi setiap detik untuk membangun eksistensi dan mengembangkan potensi yang Anda miliki. Perbaikilah kinerja-kinerja anda. Jangan biarkan anda hilang dan macet potensi dan kepercayaan yang ada pada diri anda. Dan anda akan membuat Anda berkata: "Hanya hari inilah aku berkesempatan mengatakan hal-hal yang baik".


0 komentar:

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com