Benarkah menulis itu sulit???

Biasanya, saya mulai posting dengan pertanyaan. Sebenarnya sih inginya agar judulnya bukan dalam bentuk pertanyaan. Tetapi karena belum memikirkan judul yang tepat tanpa tanda tanya, maka saya berikan saja judul berupa pertanyaan. Dimulai dengan pertanyaan agar arah postingannya juga terarah. Sehingga tidak perlu terlalu rumit untuk memikirkan untaian kata-kata agar isi postingannya jelas dan terarahkan. Juga agar postingannya tidak terlalu panjang sehingga membuat bingung. Lebih baik pendek, tetapi intinya dapat dipahami dengan jelas. Daripada juga panjang tetapi isinya tidak jelas. Mendingan yang simple-simple aja. Ia kan???
Oh ya.... Judul potingannya kan "Benarkah Menulis itu Sulit???" Tapi kok pembukanya bukan mengarah kesana. Oke....oke...Oke...Maaf. Kepanjangan pembukanya. Agar tidak penasaran, silahkan lanjutkan terus dibawah ini.
Kebiasaan menulis, merupakan kebiasaan yang sering dilakukan oleh para penuntut ilmu. Dalam pelajaran-pelajaran disekolah atau kuliah dikampus, agar pelajaran kita pahami dengan baik serta mudah dilakukan pengulangan maka menulis materi adalah hal yang mutlak untuk dilakukan. Jika tidak, maka kecenderungan untuk tidak mengetahui jawaban ujian itu pasti ada. Karena dimana kita akan mempelajari materi ujian sementara soal ujian tidak lepas dari materi yang diberikan diruangan. Sehingga menulis materi-materi pelajaran itu, mutlak untuk dilakukan. Demikian juga, banyaknya buku-buku yang kita baca saat ini karena banyaknya orang yang menulis. Jika tidak ada orang yang menulis maka akan sangat kurang referensi yang akan kita ketahui. Juga akan sedikit ilmu yang akan kita peroleh.
Lalu apakah menulis itu sesuatu yang sulit??? Mungkin saja ia, dan mungkin saja juga tidak. Ia nya adalah karena memang kita tidak mau menulis. Terlalu banyak alasan sehingga tidak menulis. Makanya, menurut mereka ini menulis merupakan sesuatu yang sulit. Sedangkan orang yang rajin menulis akan mengatakan bahwa menulis adalah sesuatu yang gampang dan menyenangkan.


0 komentar:

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com