Akhirnya Kembali Ngeblog

Tanpa terasa, pertengahan bulan telah masuk. Masih dalam nuansa ramadhan, kembali saya mecoba menuangkan pemikiran-pemikiran saya lewat sebuah blog. Sebenarnya, dalam rentang waktu beberapa pekan terakhir ini, saya memutuskan untuk tidak ngeblog dulu. Bukan karena apa, tetapi karena keinginan untuk ngeblog itu sudah berkurang. Juga bukan karena tidak ada ide untuk dimasukan keblog. Tetapi karena kesibukan yang menuntut untuk tidak konsentrasi menuangkan ide dan tulisan lewat blog. dalam beberapa pekan terkahir ini, pengunjung warnet juga biasa penuh sehingga agar tidak menambah beban bandwith, sehingga operator tidak diperbolehkan untuk berlama-lama membuka internet kecuali pada waktu-waktu pengunjung sudah berkurang.

Akhirnya, hari ini saya memutuskan untuk kembali ngeblog. memanfaatkan momen kurangnya pengunjung yang online. Kalaupun misalnya sedang bloging ternyata pengunjung banyak yang masuk, maka saya haris menghentikan terlebih dahulu.
Dalam tulisan-tulisan selanjutnya, saya akan merujuk kepada sebuah buku tulisan beberapa penulis terkenal daru ulama Timur tengah yang cukup populer. Mudah-mudahan tulisan itu nantinya menjadi sebuah inspirator buat saya juga rekan-rekan yang kebetulan membaca blog saya ini. Untuk menjadi bangkit dan semangat menghadapi realita kehidupan. Realita kehidupan yang terkadang menuntut kita untuk cerdas dan piawai dalam menghadapinya. Merujuk kepada sebuah Firman Allah yang sering dan biasa kita baca dalam shalat, "Fainnama'al usri yusra, Innama'al 'usri yusra". Setiap kesulitan ada kemudahan dan setiap kesulitan ada kemudahan. (Q.S Alam Nasyrah 5-6).
Juga pemahaman terhadap firman Allah dalam Al qur'an surat al baqarah ayat 286 "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya".

3 komentar:

Anonymous said...

hhooo..sip sip..bagus2..berarti mesti mementingkan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi juga ya akhi..hihi..

oia..ayatnya...sengaja di balik gt..?? ^0^
fa inna ma'al 'usri yusroo
inna ma'al 'usri yusroo..kan??
maka sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan..sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan..coba siy dicek..mana tahu saya yang kebalik hehe. smangat akhi!! have a great fasting tudey ^0^

Anonymous said...

Oh iyyaa afwan. Astaghfirullah betul akh terbalik. Syukran atas koreksinya. Semoga Allah mengampuni saya

Anonymous said...

Alhamdulillah, saya sudah edit

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com